Wujud Peduli Babinsa Ramil 0801/01 Pacitan Rawat ODGJ Diwilayah Binaanya.


KARYA LENSA | Pacitan - Sebagai wujud Kepedulian Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Serda Eden patriya warga binaannya bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Nanggungan, mendatangi dan melakukan pengecekan rutin merawat dan mengobati sakit mata kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) salah satu warga RT 001/RW 001 Desa Sambong, Kecamatan/Kota Pacitan. Rabu (16/10/2024).


Dalam pelaksanaannya seorang ODGJ yang bernama Bapak Sumanto, (60 tahun),Babinsa Serda Eden Patriya selain mendampingi petugas dari Puskesmas juga memberikan perwatan dengan membantu membersihkan badannya dan juga memberi bantuan berupa obat-obatan.


Kami Babinsa terus jalin komunikasi dan kordinasi dengan pihak keluarga, untuk pelaksanaan penanganan sehari-hari di rumah dan pemberian obat secara berkelanjutan begitu pula dengan menjaga kebersihan lingkungan dan harus rajin memandikan pasien,” Ungkapnya.


Kami pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan dan tenaga kesehatan dari puskesmas Nanggungan kunjungannya dan bantuan yang diberikan kepada kami dengan adanya perhatian ini kami berharap agar keluarga kami ini cepat sehat,” Ungkap salah satu pihak keluarga.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Inf Dadut Setiawan mengatakan bahwa Koramil 0801/01 Pacitan dalam melakukan tugas kewilayahan selalu bersinergi dengan aparat pemerintah Desa baik Bhabinkamtibmas maupun Puskesmas. "Termasuk dalam penanganan terhadap warga masyarakat yang mengalami ODGJ guna memberikan rasa keamanan maupun kenyamanan warga masyarakat di wilayah,” Pungkasnya. (*) 

Lebih baru Lebih lama